Selasa, 27 Januari 2015

Kata Muatiara Anak

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Seorang anak merupakan pribadi yang masih rentan,masih dapat dirubah karena sifat mereka belum permanen pada dasarnya.Mereka masih belum mempunyai kemampuan analisa yang baik jadi masih terka,maka dari itu apa yang hanya mereka lakukan adalah dari meniru dan mencontoh apa yang dia lihat,dia dengar dan dia rasakan.

mereka juga sebenarnya adalah pribadi yang lemah.dibalik kenakalan mereka ada juga penyesalan yang tidak dapat mereka katakan , dan ketidakmengertian yang masih membingungkan.

Dari situ sepatutnya orang tua ataupun guru siapapun yang mengasuh dan membingbimnya haruslah penuh perhatian dan terus mengawasi dengan mata yang terbuka.Karena:
"Anak - anak membutuhkan kekuatan untuk bersandar,membutuhkan pundak untuk menangis dan membutuhkan contoh untuk memperlajari dari seseorang,dan haruslah contoh yang baik."

Kadang sebagai orang tua kita menyangka bahwa didikan dan nasehat yang kita berikan kepada anak - anak kita tidak membuahkan hasil,Namun Ayah Bunda :
" Nothing you do for children is ever wasted. They seem not to notice us,hovering,averting our eyes,and they seldom offer thanks,but we do for them is never wasted." - Garrison Keillor

"tidak ada yang sia - sia jika kita melakukan sesuatu untuk anak - anak .mereka sepertinya tidak memperhatikan kita,mengalihkan pandangan dan jarang berterima kasih,tapi apa yang kita lakukan untuk mereka tidak pernah sia - sia." menurut Garrison Keillor

dari kata mutiara tersebut yuk,terus berusaha dan jangan menyerah untuk terus mencotohkan kebaikan terhadap anak - anak kita. dan tujuan utama adalah mencipkan pribadi yang baik dan terutama iman yang kuat sejak dini.

Jangalah Kau Memarahi tapi Sayangi 
Janganlah Kau Memanjakan tapi Arahkan
Janganlah Kau Membelokan Arah tapi luruskan
Janganlah Kau Menghancurkan tapi Rapihkan

=jika rasa Marah yang selalu kau lontarkan tidak ada sayang di dalamnya,Namun Jika Sayang yang terus terlontakan kata marahpun akan terjadi karena rasa sayang
=jika terus memanjakan tidak akan ada rasa mandiri dan yang ada hanyalah sifat tidak baik yang akan mengikuti namun jika terus mengarahkan kepada kebaikan sifat baik yang akan terus mengikutinya.
=Saat anak berada di arah bingung dan bimbang janganlah kau terus membelokan namun luruskanlah agar selalu berada di jalan yang benar.
=hidup ke dunia ini adalah sebuah anugrah dan titipan maka dari itu jangalah kehidupan yang semestinya baik tapi malah dihancurkan tapi seharusnya terus di rapihkan jika selalu dirapihkan dari kecilnya dan sangat rapi hingga besarnya maka akan sulit untuk dihancurkannya karena pastinya sudah kokoh dirinya .

Sebagai guru aku menemukan dan sekaligus meneliti apa yang terjadi pada diri anak suatu ketertarikan untuk mengetahui apa yang belum diketahui semoga intin tujuanku adalah untuk terus mengajak anak didikku selalu menjadikan ALLAH SWT.sebagai Tujuan dan Nabi MUHAMMAD SAW. sebagai tauladan.karena tidak ada lagi selain kedua-Nya yang pantas kita Sangat Cintai di dunia ini.Wallahu a'lam

Wassalamu'alaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah lama sekali

assalamu'alaikum.... bagaimana kabar teman - teman masya Allah ternyata sudah lama sekali ya.... terakhir update 2016 ^_^ bismilla...