Sabtu, 30 Agustus 2014

cerita dongeng buatan pasukan al-kindi ^_^

assalamu'alaikum warohmatullahiwabarokatuh,,,

Semoga yang baca tulisan saya ini selalu dilindungi Allah swt. dari segala kejahatan apapun itu.salam rinduku selalu terlimpahkan kepada kekasih hati Baginda Nabi Muhammad Saw. yang selalu mengajari kaumnya untuk selalu mencintai kekasih yang paling utama yaitu Allah SWT.
    tak henti - hentinya saya berinspirasi dan selalu menggali ide-ide yang ngumpet di otakku dengan selalu meminta petunjuk dan Ridho-Nya saya selalu berusaha menjadi guru yang baik.
   Alhamdulillah ternyata sudah 1 bulan saya menjadi bundanya al-kindi guru anak - anak tercinta yang alhamdulillah mereka menyatakan sayangnya kepadaku cieee,,,,,hehe senang sekali saat mendengar kata-kata itu. Nah pada kesempatan kali ini saya gak men share kagiatan di minggu akhir namun saya akan akan men share hasil karya al-kindi.
    tepatnya hari Kamis, 28 agustus 2014 saya meminta anak - anak untuk mengeleuarkan semua ide mereka dan pikiran mereka dengan cara mereka harus membuat sebuah cerita atau dongeng apa saja,yang belum pernah ada di dunia ini.mereka terlihat tidak yakin"kayak gimana bunda??""ih gak bisa bunda kalo bikin kayak buku dongeng" gitu" dan banyak ucapan lain yang mereka tidak percaya diri.saya tidak menciut begitu melihat tanggapan anak-anak"lalu saya beri motivasi dan inspirasi dengan mengambil satu buku dongeng dan mengatakan "sebelumnya yang bikin dongeng ini juga sama seperti kalian bingung mau bikin dongeng apa,akhirnya dia berfikir dan dia berkhayal namun dia mencari 1 cerita yang kira" bagus"lalu dia menulis apa adanya terus menerus dilatih,akhirnya jadilah buku ini". Nah siapa yang mau juga menciptakan satu buku dongeng??? "Mereka langsung mengangkat tangannya,dan tampak kemauan juga untuk menjadi si penulis dongeng ini".sayapun tersenyum melihat ekspresi setelahnya dan saya berikan waktu untuk mereka menulis di tempat manapun untuk berkhayal dan mencari inspirasi.
       setelah mereka selesai,saya yang membacakan dongeng mereka,tentunya dengan ekspresi dan intonasi yang pas,biyar mereka bangga ternyata dongeng yang mereka buat dibacakan oleh saya ternyata bagus juga seperti dongeng" lainnya.Karena saya mau mengajarkan dulu cara membcakan dongeng yang baik dan benar.dan ini dia hasil dongeng karya al-kindi.
1. Humaira
                                         Cerita Dongeng Kambing dan Monyet
Pada suatu,kambing sedang menanam pohon pisang lalu karena kambing dengan tekun menanam pohon pisang itu setiap hari ia siram dan diberi pupuk akhirnya pohon itu tumbuh dan berbuah.lalu si monyet itu datang menghampiri kambing.kambing berkata "Hai monyet kamu mau menolongku tidak?" monyet menjawab "emangnya aku disuruh ngapain?"terus kata kambing lagi "kamu mau tidak ambilkan 2 sisir pisang di ladangku,nanti 1 sisir pisang untukku dan 1 sisir pisang untuk kamu nyet" monyetpun sangat senang karena mendapat jatah pisang untuk makan siang lalu kata monyet "Oke,,oke,,aku mau deh".
        akhirnya monyetpun pergi ke ladang kambing,namun setelah lama menunggu kambingpun heran sama si monyet dia bergumam"Aduuh,si monyet lama banget inih,udah lapar lagi".akhirnya kambing menyusul si monyet ke ladang."Hai monyet,sudah dapat apa belum sih,?lama sekali tau"kata kambing."sambil garuk-garuk kepala si monyet bilang hadukh maaf yah mbing,aku udah dapat pisangnya tapi aku belum dapat sisirnya"bingung si monyet.si kaambing kaget dan menahan ketawa"astagfirullahal'adzim nyeet,,nyeet kamu ngapain ngambilin sisirnya mau nyari -nyari sampai kiamat juga pohon pisang gak bakal mungkin keluar sisir aduh,sambil tepok jidat dan geleng-geleng" si monyet hanya ketawa meringis karena kebodohannya.
   Hee,,heee,heee,,,, tamat.

2.Fadhil
                                             Kelinci dan Kura - Kura
Ada seorang anak kecil pergi ke toko binatang,dia mau membeli hewan peliharaan.Dia pikir-pikir "hadukh,aku mau beli apa yah?hewannya banyak banget." dan ternyata anak itu membeli seekor kelinci.akhirnya dia pulang dengan membawa kelinci lucu.setelah sampai dirumah dia punya adek cowok dan dia juga mau punya hewan peliharaan dia ngiri sama kakaknya.
    Akhirnya si cowok juga pergi ke toko hewan,ikut bersama ayahnya.dia pengen membeli kura -kura.habis itu dia pulang dan melihatkan kepada kakaknya.karena mereka saling sirik - sirikan saling menghebatkan hewannya masing -masing.akhirnya kelinci dan kura -kuranya dikeluarin dari kandang dan mereka makan saling berebutan dan mereka balapan dan akhirnya mati.sii cowok dan si cewekpun menangis.tamat.

3.Icha
                                              Kancil dan Harimau
   Pada suatu hari ada seekor kancil sedang mencari udara segar di hutan,dia melompat-lompat dengan riangnya.Tiba -tiba datanglah harimau "Cil,kamu lagi ngapain?"kata harimau.si kancil menjawab "aku lagi makan timun,kan kamu bisa liat,inih mau gak?".ternyata si harimau sudah siap -siap untuk menerkam si kancil karena harimau memakan daging,si kancil lupa bahwa dia adalah mangsanya.sambil ketakutan akhirnya si kancilpun lari terbirit-birit lalu ada aliran sungai yang sangat deras.lalu semakin dekat -semankin dekat akhirnya si kancilpun nyebur ke sungai yang deres. Harimaupun pun akhirnya bertemu orang hutan tapi harimaunya jatuh.orang hutan bingung harus bagaimana karena orang hutan pikir harimau mati"lalu dia berteriak auwoooooo,memanggil semua hewan.menghampiri harimau.harimaupun hidup lagi ,hewan -hewan  yang lain pada heran sama harimau.kata hewan -hewan ramai"Loh,kok harimau bisa hidup lagi yah,mana ada lagi harimau bisa pingsan segala".Harimau pas bangun kaget kok ramai sih,muka dia memerah karena malu maaf yah aku pingsan hehe,kaget lliat orang utannya kok jelek banget" Hehehe,,,,,,,

Yah inilah 3 kisah yang lucu dan sangat diluar ide saya juga sebenarnya,,,, nah cerita anak-anak yang lain bisa kalian baca di fhoto yang saya upload di zoom aja pasti kebaca kok ^_^







kelas 3 tulisannya udah rapih -rapih.Semoga cita -cita yang mereka harapkan tercapai ya Allah dan semoga sampai besar kelak nanti mereka tetap terus menjadikan ALLAH sebagai Tujuan utamanya dan Nabi Muhammad sebagai Tauladan. Semoga semua guru di SDIT AYA SOPHIA selalu menjadi guru teladan yang selalu dicintai oleh anak-anak muridnya,dan selalu memberikan yang terbaik untuk menjadi guru yang terbaik.aamiin,,,
  wassalamu'alaikum,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah lama sekali

assalamu'alaikum.... bagaimana kabar teman - teman masya Allah ternyata sudah lama sekali ya.... terakhir update 2016 ^_^ bismilla...