Selasa, 19 Agustus 2014

Kisahku Bersama Al-Kindi

assalamu'alaikum,,,
Apa kabar semuanya,semoga selalu dalam keadaan baik dan pastinya disehatkan oleh Allah Swt. Terakhir posting tanggal 8 agustus ,sekarang tanggal 19 hehe....sebenarnya bukannya gak posting karena pulsa modem saat :D yaah saya memang bukan dari golongan orang kayak yang bisa mengeluarkan uang 20.000 dalam 1 minggu soalnya kalo upload" fhoto heemf,,, langsung deh berkurang banyak itu kuota -_- miris banget...
     Niat mengajar pertama adalah mencari Ridho ALLAH gaji itu masalah ke2 tapi kedua"nya penting.^_^ dalam waktu 7 hari mengajar sampai hari ini banyak banget kegiatan-kegiatan seru yang berlangsung dikelas al-kindi. Dan bukan hanya itu ada moment" yang sangat sesuatu hehe bersama anak - anak itu rasanya senang semua kegalauan sirnalah sudah. sampai hari inipun ada 2 orang anakku yang berulang tahun yaitu bintang pada tanggal 12 agustus dan sindy 18 agustus Bunda hanya bisa mendo'akan yang terbaik buat kalian yang semoga nanti kalian menjadi anak sholeh dan bisa menolong gurumu ini untuk masuk ke Syurga-Nya aamiin..
      mungkin hari ini saya akan meringkas saja yah apa saja yang dilakukan pada 7 hari jam mengajar di SDIT Aya Sophia Islamic School.mungkin saya akan sharing  dengan fhoto" saja yah dan sedikit deskripsinya minggu lalu saya memberikan Subtema (allah menciptakan semuanya dengan sempurna) dan minggu ini saya beri Subtema (Aku Cinta diriku dan lingkunganku) dari semenjak saya mengajar saya selalu menerapkan sistem bercerita eitss beda loh yah sama ceramah.saya mengambil metode dari analisis semanjak saya mengejar kira" anak" itu lebih cepat menyerap informasi dengan cara apa??? nah saya teringat akan Mama saya waktu membacakan dongeng saat masih kecil yang ternyata setelah saya besar seperti ini dongeng itu masih teringat sampai sekarang. akhirnya saya membuat suatu kisah yang berhubungan dengan materi namun dicerita ini ada cerita lucunya sehingga anak tidak bosan,dan saya juga menggambarnya.Eh bukan karena pintar melukis atau menggambar sebenarnya gambar seadanya yang dibuat-buat karena membuat semakin lucu.dengan cara seperti membacakan dongeng anak -anak.Yang diakhir cerita saya buat kesimpulannya dan ada hikmah juga yang dapat dipetik dari cerita tersebut.alhamdulillah sampai saat inipun ini salah satu cara efektif saya.
     Saya suka sharing sama mamah masalah menjadi guru yang baik,Mamah saya seorang Guru SD Negri Panongan 1 mamah bagiku adalah salah seorang guru yang memang guru sejati yang gak terlalu memikirkan gaji tidak seperti saya hehe,,. dan menurut mamahku itu memang bakat"an jadi memang cara jitu itu hanya bisa dipakai oleh orang yang bisa berbakat seperti diriku hehe,,mamah bisa saja kan jadi malu :) .Sampai pernah saya ice breaking di depan bunda dan ayah guru di ASIS saya maju dengan menceritakan kisah lucu.dan Bunda Ida berkata "waaaah Bunda Rahmi berbakat mengikuti ajang stand up comedy" boleh dicoba itu hehe,,,soalnya dari stand up 1 sampai 4 selalu nonton hehe,,
   hadukh kok jadi agak ngelantur ini bukannnya sharing kegiatan.okeh,,,ini,, nah pada fhoto ini pasca dan jingga sedang membacakan percakapan karena ini belum megang buku yah tanggal 11 tapi sekarang bukunya udah ada kok :)


pertunjukan akan segera dimulai anak-anak udah standby diposenya masing-masing untuk merebutkan hadiah yang brilian hehe,,,ini diambil pada pelajaran bahasa arab tentang bab allibas atau pakaian terlihat kan diujung sana ada gamis dan celana menggantung?Nah ceritanya ini lagi disebuah toko pakaian sipenjual berasal dari arab jadi orang yang harus beli harus tau apa bahasa arabnya pakaian tersebut.dan hasilnya menjadi seperti ini,,,,saat kontes dimulai,,
Minggu kedua ini saya mengangkat kegiatan be a.... menjadi apa hari ini?? kalo yang diatas setelahnya be a clotes seller.ada juga be a fhotografer and a model nah kegiatan ini anak bertugas mengambil gambar menggunakan hp hewan yang didarat dan di air dan ada juga yang menjadi model yaitu berfhoto bersama hewannya.
ada cerita lucu yang diceritakan oleh yayah,,bund lihat deh aku moto kecoa,saya kaget karena kalo ngeliat kecoa itu bagaimana gitu,,,wih yayah moto kecoa gimana ceritanya? iya kan ada kecoa tuh pas lagi mau fhoto mencari hewan nah pas ketemu aku langsung ambil penyemprot serangga keburu dia menghilang langsung aku semprot keguling deh kecoanya mati baru yayah fhoto.heemf,, ada" aja kan kelakuannya,, nah kalo ini si Model Fadhil bersama hewan"

dia adalah anak yang selalu ceria lihat senyumnya ^_^.





be a saintis,,awalnya mereka kaget setalah 3 hari libur,,wah bunda pohonnya udah jadi bagus tinggi,nah akhirnya saya tugaskan untuk mengukur tinggi pohon tersebut.





dilanjutkan kembali bereksperimen membuktikan bahwa makhluk hidup bernafas.anak-anak kalo sudah melakukan aktifitas seperti ini mereka sangat serius dan fokus.

hari selanjutnya adalah be a chef,, yes i am a chef,intinya bukan asli memasak menggunakan kompos tapi ini lebih ke tata cara membuat sesuatu nah kali ini anak-anak harus bisa menjadi chef yang memasak sambil menerangkannya kepada penonton.dan kita makan bersama di kelas cara membuat mie gelas dan energen.






dan hari jum'atnya be a doctor.yang lebih ditekankan adalah mengukur berat badan dan tinggi badan masing-masing anak.dan mereka sambil bermain peran ada yang jadi doctor ada yang jadi orang tua yang membawa anaknya yang sedang sakit sambil memeriksakan berat badan dan tinggi si anak.Saya menamakannya dengan RUMAH SEHAT AYA SOPHIA.yang artinya rumahnya orang yang sehat semoga orang sakit datang kesini langsung menjadi sehat.sebelumnya saya desain ruangannya menjadi seperti ini.


yah agak mirip kan??? :) secara bergantian anak" melakukan peran yang lain memperhatikan dengan seksama terkadang ada saja kelakuan anak yang lucu saat melakukan peran ^_^

aktifitas diminggu kedua adalah ini :) maaf tidak bisa memposting lengkap. mulai sekarang saya akan memposting setiap semingggu sekali buat irit kuota juga hehe,, So,tetep kunjungi dan baca" Kisahku yang seru ini yah,,^_^
    Sampai jumpa di minggu ke -3 Kisahku bersama Al-Kindi.Wassalamu'alaikum,,







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah lama sekali

assalamu'alaikum.... bagaimana kabar teman - teman masya Allah ternyata sudah lama sekali ya.... terakhir update 2016 ^_^ bismilla...