Selasa, 19 Agustus 2014

Teacher is Amazing Job for me

assalamu'alaikum,,,
sekarang di kelas Al-Kindi sedang belajar bahasa inggris,saya diluar mencari udara walau memang cuaca sangat panas pada jam segini :). Saya mau sharing Pengalaman yang sangat amazing bagi saya selama menjadi guru di ASIS.
   pada waktu saya menjadi guru pendamping di kelas 1,semester 2 ada kedatangan anak baru ,anak perempuan cantik yang tak mau lepas dari mamahnya kemanapun dia berada selalu mau ditunggu.sedangkan sekolah di ASIS orang tua tidak boleh menunggu ya kalo diluar sekolah atau gerbang masih boleh nah anak yang 1 ini mau ditemani dikelas tidak mau jauh.yah kami selaku guru masih awal" memaklumi,namun setelah diteliti kembali,ternyata anak cantik yang satu ini yaitu bernama Zanuba Habibah dia mempunyai masalah kebatinan setelah ditinggal oleh kakaknya yang sangat ia sayangi dia merasa kehilangan sehingga dia tidak mau lepas sama mamahnya.
   Bunda Ida yang saya kagumi sebagai guru memerintahkan saya dan Bunda Lita untuk mengurus anak yang 1 ini bagaimanapun caranya harus berhasil menjadikannya anak yang mandiri dan pemberani.Okeh setelah direncanakan ini dan itu kita berdiskusi bunda ida mematok 1 bulan harus bisa.awalnya sempat berfikir bisa atau tidak kita hanya mengucapkan Basmalah dan meminta petunjuk dan pertolongan Allah SWT.Yang sangat Saya Cintai. dan Inipun sudah disetujui oleh mamahnya Habibah.hari pertama dan kedua tidak bisa dipisahkan okeh gak apa.Hari ketiga kami meminta mamahnya harus benar" rela meninggalkan anaknya.Yah apa yang terjadi dalam waktu 3 hari saya dan bunda lita sangat ekstra tenaga karena pada saat mamahnya keluar gerbang dia mengamuk saya dan bunda lita memegang kuat tangan dan badannya agar tidak lari.dia tidak mau masuk kelas dan terus saja menangis sampai jam pulang sekolah.dan ada suatu kejadian sewaktu menjaga dia,saya sedang mencari buku dongeng untuk membacakan ceritanya dan bunda lita sedang duduk dimeja kantor,awalnya kami kira dia di kantor.
     Sayapun punya feeling gak enak begitu saja,saya langsung cari" ternya dia gak ada ternyata dia kabur lewat gerbang yang satunya karena anak"sedang olahraga sehingga gerbang itu tidak dikunci. AStagfirullah saya dan bunda lita Panik saya langsung lari mencari dan menanyakan kepada orang sekitar"maaf lihat gak anak kecil pake baju olahraga lewat sini?" "iya Bu tadi dia kesana.saya terus saja berlari sampai saya lihat bunda lita membawa motor untuk mencarinya hayu bund berpencar.setelah mencari diseluruh gang akhirnya kita menemukan sebenarnya dia terjebak tidak ada jalan karena saya dan  bunda lita ternyata sudah menjebaknya.melihat kami mengelilingi dia dia pun langsung tiduran di tengah jalan.astagfirullah,,,,dia mengamuk menggoser-goserkan badannya ketanah dia gak mau kembali ke sekolah.yah akhirnya kita duduk disamping dia melihat apa yang mau dia lakukan.dan ada seorang pedagang sayur membawa motor nah si habibah tidak mau bergerser udah bang tabrak aja aku.yah kita pun kaget dan akhirmya saya memegang kakinya dan bunda lita memegang tangannya.dan apa yang terjadi "Buug" tendangannya itu mengenai perut saya dan sampai sekarang itu telapak kakinya membekas dibaju olahraga putih saya.saya hanya bisa istigfar dan makin erat memegang kakinya.lalu dia berterik"Mamang,,mamang,,,mamang sayur,aku mau ikut,,mau ikut,,sambil menangis yang sangat tersedu"dia bangun lalu mengejar simamang namun kita langsung sigap selagi dia berdiri bunda lita langsung menaiki motor dan sebisa mungkin saya menaikan habibah ke motr.
    Okeh sayang yuk kita susul mamah naik motor.yah dia nurut tapi sambil menangis.mamahnya sedang menunggu di rumah Jesika dan setelah kita melewati rumahnya kita kebut dan ternyata dia dengan kuat tenaga mau loncat dari motor dan melempar semua sendalnya.hemf,,ini adalah hari puncaknya sebenarnya.jesika dan ayah endangpun menyusul dan membwa habibah di depan masjid.saya heran "ya Allah Habibah jangan nangis terus nanti habis air matanya"sambil mengusap kepalanya dan menghapus air matanya.di Masjid tersebut dia mendapat ketenangang dan kesempatan kita untuk menasehati habibah.dan Alhamdulillah dia nurut untuk kembali kesekolah.
    hari Kemudia alhamdulillah ada perubahan dia sudah bisa menerima ibunya pergi meninggalkan dia.namun dia maunya di ayunan tidak mau masuk kelas yah sayapun menemaninya.dan sayapun memanggil jesika anak yang baik hati yang turut peran dalam tugas ini.saya memanggil jesika untuk menemani habibah dan belajar dikantor diapun menurut.dan dalam waktu 3 hari dia mau masuk kelas setelah jam istirahat itu berulang-ulang.
   besoknya perubahan drastispun terjadi dia mau salaman sama mamahnya dan dia mau langsung masuk kelas dengan sendirinya tapi dengan syarat dia duduknya samping jesika karena memang mereka bersaudara.saya dan bunda litapun terkaget.Alhamdulillah dalam waktu 2 minggu misi kita berhasil saya sangat bangga sama habibah dan dia pun malu" terhadap kami kedua.semenjak itu kami selalu menghebat dan menyanjung habibah atas perubahan dia dan dia senang dibilang seperti itu.
  Memang pengalaman yang tak akan terlupakan bagi saya.dan kemaren mamahnya habibah disuruh bercerita tentang perubahan habibah dan saya kembali teringat kejadian tersebut.mamahnya mengucapkan sangat terima kasih karena habibah benar" berubah.dan saya panggil habibah kok lupa sama bunda gak pernah ketemu salim dong" diapun menghampiri sambil tersenyum malu kepadaku.rasa gembira dalam hati karena saya telah berhasil menjadi gurunya manusia.
  Alhamdulillah,,sampai saat inipun jika saya ingat cerita ini saya selalu berdo'a semoga saya selalu menjadi gurunya manusia yang istiqomah dan semoga Ridho ALLAH selalu menyertaiku dan semakin mencitai saya sebagai hambanya.aamiin .dan tak lupa saya mendo'akan habibah dan seluruh anak-anakku agar menjadi murid yang baik.

2 komentar:

  1. Subhaanallaah, saya baca sampe tuntas ceritanya Bun, saya merinding di akhir paragraf...terimakasih Bunda Rachmi, terimakasih Ya Allah, alhamdulillah telah mewujud sosok-sosok gurunya manusia di SD Aya Sophia Islamic School. Tetap berkarya Bun...

    BalasHapus
  2. barakallahu fiikum ya stadz :) alhamdulillah,,,Siaap ^_^

    BalasHapus

Sudah lama sekali

assalamu'alaikum.... bagaimana kabar teman - teman masya Allah ternyata sudah lama sekali ya.... terakhir update 2016 ^_^ bismilla...